Translate

Thursday, May 2, 2013

7 CARA MENGATASI DESKTOP BLANK [KOSONG] DENGAN TASK MANAGER

Memuliakan Cinta - Awal mulanya adalah saat saya memulai aktifitas bekerja dan ketika saya hidupkan Kompie tiba-tiba kompie saya hanya terlihat wallpaper saja tidak ada taskbar dan icon desktop pada normalnya, tidak bisa ditekan apapun hanya bisa membuka "Task Manager" saja kemudian saya pun merestart kompie saya melalui task manager dengan cara [Ctrl+Alt+Delete] setelah muncul select tab/menubar Shut Down > Pilih Restart dan hasilnya juga sama tidak ada yang berubah sedikitpun, saya langsung pusing dan berpikir apa penyebab kompie ini bisa demikian. 
Task Manager
Terakhir saya gunakan pada saat saya instal AVIRA PREMIUM kemudian saya scan dengan avira lalu terdeteksi system 32 terjangkit virus TrasherGermany dan saya pun remove serta mematikan kompie saya karena aktifitas jam kerja sudah selesai.
kemudian saya pun search ke om Google ternyata dari sebuah artikel mengatakan bahwa explorer.exe telah terhapus sehingga tampilan hilang tinggal tampilan wallpaper saja yang tersisa kemudian saya download Explorer.exe disini http://www.4shared.com/file/AbXHklF9/explorer.html serta menginstal Explorer.exe tersebut dan akhirnya kompie saya kembali normal.

Berikut Cara untuk Mengatasi Desktop Blank dengan Task Manager :

1. Coba Menjalankan Explorer.exe
Klik File >> New Task >> Ketikkan Explorer.exe >> Klik OK
[jika tidak bisa jalan berarti positif Explorer.exe sudah hilang atau bermasalah]
 
2. Jalankan System Restore untuk mengembalikan pada kondisi tanggal sebelumnya.
Klik File >> New Task >> Browse >> C:\Windows/system32/restore/rstrui.exe >> Klik OK
[jika hasilnya juga sama atau tidak berubah anda harus instal Explorer.exe]
 
3. Cara Instal Explorer.exe.
Pertama Download File Explorer.exe disini http://www.4shared.com/file/AbXHklF9/explorer.html
kemudian Masuk ke Task Manager >> File >> Klik New Task >> Browse >> cari program yang sudah didownload pada My Document atau pada Drive D atau dimanapun tersimpan >> klik OK >> Kemudian Run atau jalankan seperti menginstal program biasanya dan tunggu sampai selesai, apabila sudah muncul serta kembali normal seluruhnya maka anda sudah berhasil.

4. Scan computer menggunakan antivirus yang update.
Untuk scan dengan antivirus, disarankan dijalankan pada “SAFE MODE”. Setelah pada kondisi safe mode >> buka task manager,Klik New Task >> Browse >> C:\program files/”antivirus yang terinstall”>>klik OK.

5. Mengganti nama / me-rename file explorer.exe.
Copy file explorer.exe dari computer lain, kemudian rename dengan nama sesuka anda, misal “sobat.exe” (tanpa tanda petik), kemudian paste di C:\Windows dikomputer yang bermasalah. (Cara pastenya tentu juga menggunakan task manager). Pada jendela task manager, klik New Task>>ketikkan regedit. Maka muncullah jendela registry Editor. Masuk pada HKEY_LOCAL_MACHINE\Software\Microsoft\Windows NT\Current Version\Winlogon. Pada jendela sebelah kanan, klik ganda “shell” kemudian ganti value datanya dari explorer.exe menjadi sobat.exe (sesuai dengan nama yang telah anda buat tadi) >> klik OK tutuplah registry editor, dan kemudian restart computer.

6. Repair dengan menggunakan CD windows anda.
Jika masih belum bisa atau masih terjadi trouble, lakukan repair dengan menggunakan cd windows yang anda punya dan harus sama dengan versi windows yang anda pakai pada kompie anda.

7. Cara Terakhir Adalah install Ulang Windows anda.
Dijamin setelah instal ulang 100% akan kembali normal :D

Saran : gunakan antivirus yang selalu update dikomputer anda dan buatlah restore point untuk berjaga-jaga kalau windows rusak atau crash.

Ini adalah pengalaman saya yang sangat lucu dan membingungkan semoga artikel ini dapat membanti sahabat sekalian dan artikel ini dapat bermanfaat untuk kita semuanya salam sukses dari saya.

Reaksi:

34 komentar:

  1. setelah desktop kembali, buka mycomputer start menu dan lain lain masi gk bisa gan, gmn caranya ?

    ReplyDelete
  2. desktop udah gk blank lg, tp ane ttp gk bisa akses my computer, start menu dll, windows cannot find C:user/user/appdata/roaming/microsoft/windows/start menu server execution failed
    ada solusi ?

    ReplyDelete
  3. @Prasetia Wira : Solusi terbaik yang dapat saya berikan adalah dengan cara menginstal ulang komputer sehabat,
    silahkan cari tutorialnya pada blog ini :)
    mksh atas kunjungannya ya sob :)

    ReplyDelete
  4. @alfarohdigitalprintandcutblogger.com : senang membantu gan :)
    mksh atas kunjungannya ya gan :)

    ReplyDelete
  5. Infonya sangat bermanfaat......
    Cuma install explorer.exe komputer saya kembali normal (meskipun masih banyak virusnya)
    Makasih atas infonya! :)

    ReplyDelete
  6. @Breadley Dondy : terima kasih kembali sob,
    semoga artikel di blog ini dapat bermanfaat untuk sahabat semuanya :)

    ReplyDelete
  7. Terima kasih banyak ms Echo Dery Ghoqielt pc saya sudah sembuh, hanya download explorer.exe dan di pindahkan ke folder windows..
    ternyata masalahnya sama gara" avira..:D

    ReplyDelete
  8. @Cah Gembloengz : sama2 gan :)
    semoga semua artikel pada blog saya dapat bermanfaat untuk sahabat blogger semuanya :)

    ReplyDelete
  9. yang komputer saya kang blum sembuh jga udah pke cara smua nya
    td nya pas ngbleng saya mtiin sblumnya di pasword kmputernya ... gamana donk kasih tau solusinya yang lain ...?

    ReplyDelete
  10. @nuganteng dhenz : Jika cara diatas tidak berhasil,
    agan bisa instal ulang komputer agan karena komputer agan sudah banyak menyimpan virus yang sangat sulit untuk di hancurkan.

    ReplyDelete
  11. Nanti saya coba gan
    Semoga berhasil dan thanks buat tutornya

    ReplyDelete
  12. @Josua Sitorus Pane : Selamat mencoba gan :)

    ReplyDelete
  13. Gimana cara download & copy nya , karena desk top nya belum terbuka ?
    Mohon prncerahan nya , gan .
    Terima kasih

    ReplyDelete
  14. Thx gan.. skrg komputer ane sembuh maximal, cuman download exploler.exe aja.. waah ..Hebat!! Skali lagi THX...

    ReplyDelete
  15. @Aelqueen Syahputra : tekan Ctrl + ALT + DELETE untuk msuk ke Task Manager,
    kemudian Klik File >> Klik New Task >> Browse >> cari program yang sudah didownload pada My Document, Drive D, Flashdisk atau dimanapun tersimpan >> klik OK >> Kemudian Run.

    @Dhimas Ristyanto : sama2 gan semoga bermanfaat :)

    ReplyDelete
  16. gan kalo yang pas tahap pertama udh gabisa gimana ? mohon bantuannya

    ReplyDelete
  17. gan kalo yang pas tahap pertama udh gabisa gimana ? mohon bantuannya

    ReplyDelete
  18. @Dian sohyun : solusi terakhir di instal ulang gan :)

    ReplyDelete
  19. thanks...bro
    gue baru aja kena seperti ini.....
    tapi setelah saya baca blog ini gue dapat solusinya
    sekali lagi thank bro

    ReplyDelete
  20. makasih blog nya membantu banget :)

    ReplyDelete
  21. Gan kemaren saya baru nge-restore laptop saya karna Deksop yang nge blank
    trus sehabis saya merestore lalu restart
    alhamdulillah kembali lagi normal :-D

    tapi abis itu saya melihat seperti Windows saya belum pulih restore sepenuhnya
    lalu saya langsung menekan close
    pertanyaanya
    apakah berarti leptop saya masih ada masalah?
    mohoh pencerahannya :-D

    ReplyDelete
  22. makasih bos cara nomer satu langsung berhasil...makasih...

    ReplyDelete
  23. gan klo explorer.exe nya gk bisa dibuka gmn gan? tulisannya not permission gitu gan.. mohon pencerahan

    ReplyDelete
  24. ka explorer.exe saya itu terhapus, tapi saya udah download explorer.exe yang diatas tapi malah erorr ka. gimana dong? tolong bantu saya takut laptop saya kenapa napa:(

    ReplyDelete
  25. tks pak bos, info ny tepat sasaran..

    ReplyDelete
  26. windows explorerku ada tapi desktopnya blank item. gimana nih?

    ReplyDelete
  27. nih gue kasih tau caranya diatas banyak jadi pada binggung semua, ini pengalaman gue sama baidu, jadi kalian ketik CTRL + ALT + DEL terus klik new task terus tulis C:\WINDOWS\system32\dllcache\explorer.ex­e nah just do it man

    ReplyDelete
  28. @FOR ALL : tekan Ctrl + ALT + DELETE untuk msuk ke Task Manager,
    kemudian Klik File >> Klik New Task >> Browse >> cari program yang sudah didownload pada My Document, Drive D, Flashdisk atau dimanapun tersimpan >> klik OK >> Kemudian Run.

    Jika tidak berhasil juga sahabat bisa menginstall ulang laptop/notebook sahabat, tidak usah takut kenapa2 karena hanya program explorer.exe nya saja yang termakan/dirusak oleh virus,

    untuk menginstall ulang laptop/notebook sahabat bisa melakukannya sendiri dengan mengikuti langkah2 pada link berikut :
    http://matabathin-dery.blogspot.com/2012/02/cara-instal-ulang-komputer-atau-laptop.html

    ReplyDelete
  29. cara diatas gk ada yg bisa,kejadian hariini aaaaaaaaaaaaaaaa

    ReplyDelete
  30. pertama udah diinstal exsplorernya
    2.stres gk bisa
    3.masih stres
    4.ni netbook mau tak instal W7 masih stres
    5.coba2 scan virus dengan BAIDU Anti Virus,pada saat scan pada muncul gara2 sebelumnya nginstal exsplorer,trus sama baidu suruh reboot jadi ilang lagi.
    6.saya ulang tapi gk mau tak reboot
    7.123456 tulis ni kabar gembira

    ninggalin belajar gara2 ni,

    ReplyDelete

SILAHKAN KASIH KOMENTAR DI SINI
KOMENTAR SAHABAT SANGAT DIHARAPKAN UNTUK MEMBANGUN BLOG INI AGAR LEBIH BAIK LAGI

 
Ping your blog, website, or RSS feed for Free DMCA.com